KAMPANYE GEMARI WONOGIRI

Bertempat di Pendopo Kantor Kecamatan Pracimantoro, Senin (2/9) telah dilaksanakan kegiatan pengembangan logistik, bina mutu, dan diverifikasi produk tahun anggaran 2019, yang diselenggarakan oleh Dinas Kelautan dan Perikanan dan Kelautan Provinsi Jawa Tengah, dalam rangka Kampanye Gerakan Gemar Makan Ikan (Gemari). Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua Tim Penggerak TP PKK Kabkupaten Wonogiri, drh. Verawati Joko Sutopo yang merupakan istri Bupati Wonogiri Joko Sutopo. Hadir pula  Asisten Perekonomian dan Administrasi Setda Wonogiri, kepala Dinas Kelautan dan Perikanan dan Peternakan Provinsi Jawa Tengah, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan dan peternakan Kabupaten Wonogiri, Camat, dan Jajaran Forkopimcam Pracimantoro. 

drh. Verawati Joko Sutopo dalam acara tersebut menyampaikan bahwa seorang ibu adalah manager dalam sebuah keluarga. Ibulah yang menentukan kebutuhan dan kecukupan gizi yang seimbang bagi seluruh anggota keluarganya, salah satunya dengan konsumsi ikan yang mengandung protein tinggi. 

Kadin Kelautan dan Perikanan dan Peternakan Kabupaten Wonogiri Sutardi mengatakan bahwa tingkat konsumsi ikan masyarakat wonogiri masih rendah jika dibandingkan daerah lain di Jawa Tengah. Sutardi menjelaskan jika ketersediaan ikan di Kabupaten Wonogiri sudah bisa memenuhi kebutuhan unjtuk masyarakat Wonogiri, yaitu 30 ton per tahun, yang dihasilkan dari Waduk Gajah Mungkur dan upaya budidaya yang dilakukan masyarakat.

 

Sumber : Berita Daerah RGS Wonogiri (3 September 2019)



Menurut pengunjung, apakah isi website ini bersifat informatif ?

Pilih

Jl. Kabupaten No. 4-6 Wonogiri 57612
Telp. (0273) 321002 Fax. (0273) 322318
Email: bupati@wonogirikab.go.id
Website : http://www.wonogirikab.go.id


//