Pengukuhan Paskibraka Kabupaten Wonogiri Tahun 2019

Bupati Wonogiri Joko Sutopo mengukuhkan sebanyak 62 anggota Paskibra yang akan bertugas pada Upacara Peringatan 74 tahun Proklamasi Kemerdekaan Indonesia di Kabupaten Wonogiri.

Pengukuhan yang berlangsung Jumat (16/8) siang di Pendopo Rumah Dinas Bupati Wonogiri diikuti 62 anggota Paskibra yang terdiri 39 siswa laki-laki dan 23 siswa perempuan, serta dihadiri  jajaran Forkopimnda, Kepala OPD  dan orang tua para Paskibra.

di bawah pelatihan instruktur dari Kodim 0728/Wonogiri, Polres Wonogiri, dan Kantor Kesbangpol Wonogiri, anggota Paskibra ditempa latihan intensif baris berbaris. mereka menjalani masa karantina dan menerima pendidikan tentang kesiapan dan kesigapan, etika moral, kedisiplinan, character building, dan mentalitas. Sebagai tambahan, juga mendapatkan pelajaran tentang kelalulintasan, kewaspadaan nasional, wawasan kebangsaan, dan jiwa-jiwa patriotisme.

Bupati Wonogiri menyampaikan, bahwa menjadi anggota Paskibraka merupakan kebanggaan dan wujud kecintaan kepada Tanah Air. Selanjutnya Bupati mendoakan kepada anggota Paskibraka, kedepan agar  menjadi putra-putri bangsa Indonesia yang terbaik dan sukses.

Sebagai penghargaan, Bupati Wonogiri menyampaikan bahwa anggota Paskbra tahun 2019 akan mendapatkan beasiswa gratis masuk perguruan tinggi, tentu dengan syarat-syarat yang sudah ditentukan.

Dalam pengukuhan ini, dilakukan juga penyematan pin Garuda dan Bendera Merah Putih yang dilakukan sebagai perlambang bahwa para pasukan pengibar bendera pusaka telah resmi dikukuhkan yang disematkan oleh jajaran forkopimda.

Hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Wonogiri Joko Sutopo,  Kapolres Wonogiri AKBP Uri Nartanti Istiwidayati, S.I.K., M.Si., Ketua Pengadilan Negeri Wonogiri Mohammad Istiadi SH.MH., Kepala Kejaksaan Negeri Wonogiri Agus Iriyawan Yustisiyanto SH.MH., Wakil Bupati Edy Santosa, SH., Ketua DPRD Wonogiri Setyo Sukarno.Dandim 0728/Wonogiri Letkol Inf M.Heri Amrrulloh,S.Sos,M.H., yang diwakili leh Kasdim Mayor Inf Nurul Muthahar, S.Ag., M.Pd.,

 

Sumber : Berita Daerah RGS Wonogiri (16 Agustus 2019)



Menurut pengunjung, apakah isi website ini bersifat informatif ?

Pilih

Jl. Kabupaten No. 4-6 Wonogiri 57612
Telp. (0273) 321002 Fax. (0273) 322318
Email: bupati@wonogirikab.go.id
Website : http://www.wonogirikab.go.id


//