PEMKAB WONOGIRI GELAR UPACARA 69 TAHUN HARI JADI PROVINSI JATENG

Kamis (15/8) diperingati sebagai Hari Jadi Provinsi Jawa Tengah. Rangkaian kegiatan HUT ke-69 Jateng tahun 2019 di Kabupaten Wonogiri, diawali dengan digelarnya upacara pada Kamis pagi di Halaman Pendopo Rumah Dinas Bupati, dengan diikuti kurang lebih 1.500 ASN di lingkungan Setda Wonogiri.

Bupati Wonogiri selaku Inspektur Upacara membacakan amanat Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo yang berbahasa Jawa, menyampaikan bahwa sudah 69 tahun Provinsi Jawa Tengah menjadi bagian Negara Kesatuan Republik Indonesia dan disebut sebagai bentengnya Pancasila. Gubernur menekankan bahwa telah satu tahun bersama Gus Yasin menjalankan amanat rakyat. Sudah membulatkan tekad untuk mewujudkan berdaulat dalam bidang politik, berdikasi dalam ekonomi dan berkepribadian dalam bidang kebudayaan.

Seperti yang telah diagendakan Pemerintah Provinsi Jawa Tengah, untuk perayaan hari jadi ke-69 provinsi nantinya akan dipusatkan di Kabupaten Wonogiri. Kegiatan Pesta Rakyat Jateng 2019 bakal digelar pada  Jumat - Minggu, tanggal 23 hingga 25 Agustus mendatang. Rangkaian perayaan diawali dengan upacara pembukaan di Alun-Alun Wonogiri, yang dimeriahkan dengan tarian kolosal Kethek Ogleng, kentongan massal, dan kesenian khas lainnya. Kemudian dilanjutkan dengan pembukaan pameran produk kriya di GOR Giri Mandala, dan puluhan kegiatan menarik lainnya yang dirangkum dalam suatu acara bertajuk Pesta Rakyat 2019 Provinsi Jawa Tengah.

 

Sumber : Berita Daerah RGS Wonogiri.



Menurut pengunjung, apakah isi website ini bersifat informatif ?

Pilih

Jl. Kabupaten No. 4-6 Wonogiri 57612
Telp. (0273) 321002 Fax. (0273) 322318
Email: bupati@wonogirikab.go.id
Website : http://www.wonogirikab.go.id


//