WARGA GOTONG ROYONG DALAM REHAB RTLH

Babinsa Desa Joho Kecamatan Purwantoro melaksanakan gotong royong bersama warga setempat membantu Rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) milik Bibit Subiyanto, di Dusun Kasihan RT 01/04 Desa Joho Kecamatan Purwantoro, Jumat (26/7). Babinsa Sertu Rusdi menyampaikan bahwa Bibit merupakan salah satu warga tidak mampu yang juga mendapat bantuan dana rehap rumah dari Pemerintahan Provinsi Jawa Tengah melalui Pemerintah Desa Joho sebesar sepuluh juta rupiah. 

"Dengan dana itu tidak cukup untuk membuat rumah, hanya bisa untuk membeli material, oleh karena peran serta dari Babinsa dan warga sekitar ikut bergotong royong membantu dalam proses pembangunan yang digilir secara bergantian." katanya.

Bibit juga mengucapkan banyak terima kasih kepada Babinsa yang telah peduli dan rela meluangkan waktunya guna membantu rehab rumahnya. 

Di tempat terpisah, Danramil Purwantoro, Kapten Kav Subagyo mengatakan, bantuan tersebut diharapkan dapat meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan warga.

"Harapanya dapat memberi manfaat lebih bagi penghuni, dan dengan kegiatan gotong royong akan memupuk rasa persatuan dan persaudaraan di masyarakat," katanya.

Subagyo menambahkan renovasi RTLH merupakan momentum yang sangat penting bagi TNI karena dalam kegiatan tersebut  memiliki ruang berkomunikasi sosial dengan warga.

 

Sumber : Berita Daerah RGS Wonogiri (26 juli 2019) 



Menurut pengunjung, apakah isi website ini bersifat informatif ?

Pilih

Jl. Kabupaten No. 4-6 Wonogiri 57612
Telp. (0273) 321002 Fax. (0273) 322318
Email: bupati@wonogirikab.go.id
Website : http://www.wonogirikab.go.id


//