KOLABORASI RELAY RADIO SANGAT DIPERLUKAN UNTUK DISTRIBUSI INFORMASI LEBIH LUAS KE MASYARAKAT

"Konsep kolaborasi relay radio sangat diperlukan untuk distribusi informasi kepada masyarakat," demikian disampaikan Juru Bicara KPK Republik Indonesia Febridiansyah saat live talkshow siaran serentak berjejaring LPPL di Radio Giri swara Wonogiri, Kamis (25/7) siang. 

Febri juga menyampaikan bahwa Relay 113 Radio di Jawa Tengah menjadi salah satu strategi yang perlu dipertahankan, karena lebih luas distribusi informasinya.

"Jika berkaca ke belakang dalam proses perjuangan, dahulu radio memiliki peran yang cukup sentral yang diharapkan bisa menyentuh sampai jauh ke pelosok-pelosok daerah, yang mungkin belum bisa mendapatkan surat kabar misalnya. Saat ini bagi daerah yang belum mendapat akses berita-berita yang online, radio bisa lebih menjangkaunya," katanya.

Febri menambahkan bahwa KPK berharap para pengelola radio untuk tidak lelah dengan tantangan yang dihadapi di era digitalisasi media, mengingat perkembangan teknologi dewasa ini sangat luar biasa.

"Yang menarik sebenarnya, sekarang orang lebih terbuka untuk bisa mendapatkan informasi melalui handphone masing-masing, maka radio juga bisa menggunakan itu selain saluran-saluran konvensional yang sudah dimiliki, agar distribusi informasi bisa jauh lebih luas. Masyarakat punya hak untuk tahu dan memahami perkembangan tentang pemberantasan korupsi dan juga nilai-nilai anti korupsi yang perlu dipahami bersama." pungkasnya.

 

Sumber : Berita Daerah RGS Wonogiri (25 Juli 2019)

 



Menurut pengunjung, apakah isi website ini bersifat informatif ?

Pilih

Jl. Kabupaten No. 4-6 Wonogiri 57612
Telp. (0273) 321002 Fax. (0273) 322318
Email: bupati@wonogirikab.go.id
Website : http://www.wonogirikab.go.id


//