Pengurus KONI Kabupaten Wonogiri Resmi Dilantik

Jajaran Pengurus Komite Nasional Olahraga (KONI) Kabupaen Wonogiri masa bakti 2019 – 20123 resmi dilantik, Selasa (25/6). Pelantikan ini digelar di Pendopo Rumah Dinas Bupati Wonogiri yang dihadiri Bupati Wonogiri Joko Sutopo, Wakil Bupati Edy Santosa, Forkopimda, Pengurus KONI Provinsi Jawa Tengah, serta pengurus cabang olahraga.

Ketua Umum Koni Provinsi Jawa Tengah Brigjen TNI (Purn) Soebroto, S.Pd., MM., mengungkapkan harapan agar Koni Kabupaten Wonogiri bisa  lebih baik lagi dalam hal berprestasi. Koni ini menjadi baik apabila, pertama tata kelola organisasi yang baik sehat administrasi keuangan yang baik dan jangan sampai ada sentuhan hukum.

“Koni provinsi bergerak untuk membangun sponsorship terbentur dengan undang-undang regulasi yang berkaitan dengan dana. Dengan ini mohon dukunganya para atlit, para pengurus Koni dan pemerintah, untuk selalu memberikan suport dan masukan demi kemajuan Koni Kab. Wonogiri, sehingga dapat memberikan maupun dapat menyajikan para atlitnya keprovinsi untuk berkopentisi. Mari kita kembangkan olah raga yang ada di kabupaten Wonogiri dengan mendidik para atlet yang baik, sehingga dapat mengangkat dan mengharumkan nama Kabupaten Wonogiri.” terangnya.

Sementara itu, Bupati Wonogiri Joko Sutopo, saat memberikan sambutan menyampaikan, bakat-bakat yang ada di kabupaten Wonogiri sangat luar biasa dan potensi atlit apapun ada di Wonogiri, dan dengan keterbatasan yang ada para atlit berkompetisi dengan naluri. Saat kepengurusan yang lama berakhir maka mau tidak mau harus ada kepengurusan baru, dan saya ucapkan selamat kepada Eko”Pencak” yang sudah berkenan menghibahkan komitmennya mengurus keolahragaan di Wonogiri dengan segala dinamika yang ada.

“Semoga kesiapan dari generasi-generasi muda yang mempunyai totalitas terhadap olahraga nantibisa memberikan warna baru bagi managerial tata kelola keolahragaan Kabupaten Wonogiri. Bagaimana sinergitasitas antar KONI dan pemerintah daerah ini dibangun, saat potensi atlitnya siap, komitmen organisasi baru siap, SDM nya siap bagaimana kerja tim ini terjalin suatu hubungan yang baik dan pada akhirnya organisasi ini bisa berfungsi secara optimal, maka disini dibutuhkan peran dari pemerintah Wonogiri, jelas Joko Sutopo.

Lebih lanjut, Joko Sutopo memberikan ajakan kepada segenap pengurus untuk bersama-sama membangun rekomitmen baru agar KONI Kabupaten Wonogiri bisa lebih berprestasi, dan sekaligus dengan pengukuhan kepengurusan KONI melahirkan komitmen baru. Keolahragaan dituntut pribadi-pribadi yang konsen, yang punya ketertarikan terhadap olahraga itu sendiri.

“Maka mari kita membangun satu komitmen keserasian, kita lakukan perubahan secara bersama, dan pemerintah akan hadir. Saya akan menjamin berapa pun anggaran yang dibutuhkan, dengan catatan ada satu visi besar yang disiapkan dan rencana kedepan yang sudah disiapkan maka kita akan hadir dengan syarat kepengurusan baru harus mampu menjadi organisasi yang betul-betul professional, saat profesionalitas itu ditujukkan maka pemerintah akan hadr dengan APBD yang kita miliki.” jelasnya. 

 

Sumber : Humas Setda Kab. Wonogiri



Menurut pengunjung, apakah isi website ini bersifat informatif ?

Pilih

Jl. Kabupaten No. 4-6 Wonogiri 57612
Telp. (0273) 321002 Fax. (0273) 322318
Email: bupati@wonogirikab.go.id
Website : http://www.wonogirikab.go.id


//