TINGKATKAN PARTISIPASI PEMILIH, KPU GELAR TALKSHOW INTERAKTIF JELANG PEMILU

Guna meningkatkan partisipasi masyarakat dalam Pemilu 2019, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Wonogiri menggelar Talkshow Interaktif betema “Membangun Wonogiri melalui Pemilu Partisipatif”. Acara yang menghadirkan narasumber dari unsur KPU Republik Indonesia ini digelar di Gedung Serbaguna PGRI, Rabu (26/9). Hadir pula dalam kegiatan tersebut Wakil Bupati Wonogiri edy santosa, Ketua KPU Wonogiri Mat Nawir, Ketua Banwaslu Wonogiri, dan Unsur OPD se-Kabupaten Wonogiri.

Mat Nawir mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan upaya KPU agar masyarakat ikut berpartisipasi dalam Pemilu serentak 2019. Diharapkan para unsur yang hadir dalam kegiatan ini  aktif menggali materi yang disampaikan oleh narasumber dan mensosialisasikannya kepada masyarakat di lingkungan sekitarnya.

Wakil Bupati Wonogiri Edy Santosa dalam sambutannya menyampaikan bahwa partisipasi masyarakat dalam pilgub yang lalu mengalami kenaikan jumlah pemilih yang cukup tinggi walaupun belum maksimal. Adanya talkshow interaktif ini diharapkan dapat mengguggah masyarakat unjtuk memingkatkan partisipasinya dalam menentukan nasib bangsa dan Negara Indonesia melalui Pemilu 2019.

Wakil Bupati Edy Santosa menambahkan bahwa sosialisasi Pemilu 2019 perlu disampaikan dengan menggandeng stakeholder yag tepat, menmgangkat budaya dan muatan lokal yang ada dalam masyarakat, sehingga mudah dipahami dan diterima oleh masyarakat.

Dalam rangkaian kegiatan ini juga digelar Lomba Cerdas Cermat (LCC) yang melibatkan berbagai komponen masyarakat dengan materi tentang pemilu. Ada 3 kategori peserta LCC, yakni Organisasi Perempuan, pelajar, dan tukang ojek.

 

Repoter : Fendy (RGS Wonogiri)

Foto : Dokumentasi KPU



Menurut pengunjung, apakah isi website ini bersifat informatif ?

Pilih

Jl. Kabupaten No. 4-6 Wonogiri 57612
Telp. (0273) 321002 Fax. (0273) 322318
Email: bupati@wonogirikab.go.id
Website : http://www.wonogirikab.go.id


//