TMMD Sengkuyung Tahap I Tahun 2024 Kabupaten Wonogiri resmi dibuka oleh Wakil Bupati Wonogiri, Setyo Sukarno, Selasa (20/2/2024) pagi. TMMD pertama di tahun 2024 ini dilaksanakan di Desa Kulurejo Kecamatan Nguntoronadi, Kabupaten Wonogiri.

 

Wakil Bupati mengatakan, di tahun 2024 ini, TMMD akan dilaksanakan sebanyak empat tahap.

 

“Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, dimana TMMD Sengkuyung dilaksanakan tiga kali dalam setahun, pada tahun 2024, pelaksanaan TMMD direncanakan berlangsung dalam empat tahap. Hal ini sekaligus membuktikan bagaimana program ini memberi daya perubahan yang cukup besar dalam masyarakat,” ujarnya.

 

Tak hanya aspek fisik, target program TMMD Sengkuyung Tahap I Tahun 2024 juga menyentuh aspek-aspek non-fisik.

 

“Program-program dalam TMMD yang menyentuh aspek fisik dan non-fisik, menjadi bagian dari upaya menghadirkan fasilitas infrastruktur desa. Sedangkan aspek non fisik lainnya mendukung penanggulangan kemiskinan, membangun karakter kebangsaan, untuk kehidupan yang semakin baik yang dilakukan dalam semangat kebersamaan antar lini dalam pemerintahan dan masyarakat,” tuturnya.

 

Pada kesempatan itu, Wakil Bupati juga menyatakan apresiasi kepada masyarakat atas terlaksananya Pemilihan Umum pada 14 Februari 2024 yang berlangsung tertib dan lancar di seluruh wilayah Kabupaten Wonogiri. Setyo berterima kasih kepada seluruh pihak yang telah ikut mendukung kelancaran dalam seluruh tahapan pelaksanaan, termasuk dalam ikut memberikan pengawasan, dan mengawal jalannya seluruh tahapan Pemilu di tiap wilayah.

 

“Partisipasi masyarakat sangat baik, kerjasama antara seluruh pihak juga sangat baik, dan kita menghormati setiap hasil Pemilu, dengan tetap mengawal hingga penetapan hasil Pemilu yang sah,” katanya.

 

Setyo mengimbau kepada seluruh masyarakat agar perbedaan pilihan pada pemilu tidak memecah belah persatuan, dan seluruh masyarakat dapat kembali hidup bersama, berdampingan, rukun, tertib, dan turut memberi kontribusi bagi pembangunan negeri khususnya di Kabupaten Wonogiri.

 

“Tentu dari seluruh elemen masyarakat memiliki aspirasi yang berbeda satu dengan yang lain, baik dalam memilih Presiden, Anggota DPR, DPRD, dan DPD. Kiranya itu semua tidak menjadi penghalang untuk kembali bersatu, melanjutkan cita-cita ke depan. Sekarang saatnya kita kembali bersatu, membangun rekonsiliasi, menggelorakan semangat untuk kembali berjuang secara kolektif. Bersama-sama kita jaga persatuan dan kesatuan seluruh elemen masyarakat,” pungkasnya.

 

Penulis : SIKP_kominfowng

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *