Pemerintah Kabupaten Wonogiri menggelar Pekan Olahraga Kabupaten Korps Pegawai Republik Indonesia (Porkab Korpri) sebagai salah satu rangkaian acara HUT Kemerdekaan ke-77 tahun dan HUT Korpri ke-50 tahun 2022. Porkab ini dilaksanakan selama dua hari, yakni pada hari Jumat (5/8/2022) hingga Sabtu (6/8/2022) di Kompleks GOR Giri Mandala Wonogiri.

Sebanyak lima cabang olahraga dilombakan pada kesempatan ini. Cabang olahraga tersebut adalah Bola Voli, Bulu Tangkis, Senam Korpri, Tenis Meja, dan Tenis Lapangan.

Peserta Porkab terdiri dari 28 Organisasi perangkat daerah (OPD), 25 Kecamatan, dan 5 Badan Usaha Milik daerah (BUMD) dibagi menjadi 16 kontingen. Masing-masing kontingen mendaftarkan personel terbaiknya untuk menjadi atlit olahraga pada Porkab Korpri Tahun 2022 ini.

 

 

Bupati Wonogiri Joko Sutopo yang ditemui setelah Upacara Pembukaan Porkab Korpri Tahun 2022, Jumat (5/8/2022) pagi, menyampaikan bahwa penyelenggaraan Porkab ini adalah untuk pertama kalinya di Pemkab Wonogiri.

“Kita harus bahagia dan berbangga, karena ini adalah pertama kalinya kita berhasil menyelenggarakan Porkab,” ujarnya.

Bupati mengatakan HUT Kemerdekaan ke-77 dan HUT Korpri ke-50 tahun ini menjadi momentum bagi seluruh masyarakat Wonogiri untuk memulai hidup pada tatanan normal baru usai menghadapi pandemi Covid-19.

“Setelah dua tahun kita diterpa pandemi Covid-19, tahun ini kita merasakan ada pemulihan besar menuju kenormalan baru, biarlah ini menjadi momentum bagi kita untuk pulih lebih cepat dan bangkit lebih kuat, salah satunya melalui penyelenggaran Porkab bagi kalangan ASN Pemkab Wonogiri,” tambahnya.

Bupati berpesan kepada para peserta untuk dapat berkompetisi dan bertanding secara sportif dan optimal.

“Saya berpesan kepada semua peserta, bertandinglah dengan menjujung tinggi sportifitas. engan semangat kebersamaan dan solidaritas, mari kita semua bertanding dan menggaungkan semangat go nyawiji sesarengan mbangun Wonogiri,” tandasnya.

 

 

Selain Porkab, Pemkab Wonogiri juga menyelenggarakan rangkaian kegiatan Perayaan HUT Kemerdekaan RI selama enam hari berturut-turut, mulai tanggal 1 hingga 6 Agustus 2022 di Alun-Alun Giri Krida Bakti. Rangkaian acara tersebut terdiri dari pentas musik keroncong, pentas seni pelajar, festival band pelajar, pentas musik campursari, dan senam massal.

Pada tanggal 13 Agustus 2022 mendatang rencananya akan diselenggarakan Upacara Peletakaan Batu Pertama Pembangunan Mall pelayanan Publik (MPP) Pemkab Wonogiri, dilanjutkan Gowes Nyawiji dan Pentas Musik Band Padi.

Setiap kecamatan juga akan menyelenggarakan karnaval budaya, yakni dengan menampilkan potensi terbaiknya untuk menggugah semangat bangkit bersama setelah Pandemi Covid-19.

Penulis : SIKP_kominfowng

Leave a Reply

Your email address will not be published.