Puncak peringatan Hari Jadi ke-281 tahun Kabupaten Wonogiri  digelar di Kompleks Obyek Wisata Waduk Gajah Mungkur (WGM), Kamis (19/5/2021) pagi. Pemerintah Kabupaten Wonogiri menggelar upacara sederhana di Area Parkir Mobil WGM. Uniknya, upacara ini juga diikuti oleh para nelayan dan pelaku usaha perahu wisata di atas perahunya dari wilayah perairan WGM.

Tak hanya itu, kegiatan semakin menarik lantaran diiringi warga yang menunjukkan atraksi paralayang sembari membentangkan bendera merah putih dan spanduk bertuliskan Ucapan Selamat Hari Jadi bagi Kabupaten Wonogiri.

Dalam sambutannya, Bupati Wonogiri Joko Sutopo mengatakan, upacara kali ini dipusatkan di taman parkir baru Waduk Gajah Mungkur, yang diresmikan menjadi sarana terbaru ikon pariwisata kebanggaan Kabupaten Wonogiri.

Peringatan yang sama juga dilaksanakan di seluruh wilayah Kabupaten Wonogiri secara serentak. Serempaknya peringatan Hari Jadi Wonogiri menunjukkan bahwa seluruh elemen masyarakat Kabupaten Wonogiri menyatu dalam kebersamaan dan memberikan andil untuk Wonogiri yang juga menjadi sumber kehidupannya.

“Pada kesempatan yang baik ini, dalam momentum peringatan Hari Jadi ke-281 tahun Kabupaten Wonogiri, saya mengajak segenap komponen masyarakat Kabupaten Wonogiri untuk bangkit dengan harapan dan semangat baru, mengejar program-program dan rencana yang sempat tertunda,” ujarnya.

Atas diterimanya sejumlah penghargaan sebagai bentuk pengakuan atas prestasi dan kinerja jajaran birokrasi Kabupaten Wonogiri, Bupati menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada jajaran Pemerintah Kabupaten Wonogiri.

“Pencapaian ini kiranya menjadi motivasi untuk meraih prestasi yang semakin baik di masa yang akan datang,” lanjut Bupati.

Pada kesempatan yang sama, Bupati Joko Sutopo juga melakukan penandatanganan prasasti peresmian penggunaan dan pengelolaan Area Parkir Baru di Obyek Wisata waduk gajah Mungkur Wonogiri. Penandatanganan dilakukan dengan didampingi jajaran Forkopimda dan disaksikan langsung oleh para peserta upacara.

Usai pelaksanaan upacara, para nelayan perahu wisata melakukan atraksi penutup sebagai ucapan selamat atas Hari jadi Wonogiri sekaligus ungkapan syukur atas renovasi dan pengembangan Obyek Wisata Waduk Gajah Mungkur, walau pembangunannya direncanakan baru akan selesai pada tahun 2024.

Penulis : SIKP_kominfowng

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.