Tidak ingin masyarakat terbebani dengan kenaikan harga-harga kebutuhan pokok menjelang hari raya Idul Fitri 1442 H, Wakil Bupati Wonogiri Setyo Sukarno melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke Pasar Bung Karno Baturetno, Rabu (5/5/2021) pagi.

Bersama jajaran Forkopimcam Baturetno, dan koordinotor dari Bagian Perokonomian Setda serta Dinas KUKM Perindag Kabupaten Wonogiri, Wakil Bupati memantau kepastian harga terutama untuk komoditas beras dan daging.

Berdasarkan hasil sidak, Wakil Bupati menjelaskan harga-harga komoditas pokok di pasaran masih terkontrol dengan baik dan tidak mengalami lonjakan.

“Sementara ini semuanya berjalan dengan baik, kenaikan harga sangat terkontrol malah justru ada beberapa komoditas seperti beras tadi  yang mengalami penurunan harga menjelang Idul Fitri, ” katanya.

 

 

Wabup menambahkan agar  masyarakat tidak perlu kuatir pada  Idul Fitri ini karena tidak ada lonjakan berarti pada harga komoditas. Ia juga memastikan sidak-sidak pasar akan terus dilakukan dan tidak menutup kemungkinan untuk menyasar di toko-toko modern seperti swalayan dan mini market.

Selain memantau harga, pada kesempatan tersebut  Wakil Bupati Setyo Sukarno juga menyoroti penerapan protokol kesehatan (prokes) di pasar. Ia menilai  prokes di Pasar Bung Karno Baturetno sudah diterapkan dengan baik. Namun Ia juga mengingatkan kepada semua elemen masyarakat untuk tidak lengah di masa pandemi ini.

“Selalu disampaikan dari Presiden, Pak Gubernur, pemangku terkait, setiap kejadian liburan itu kasus covid selalu meningkat, makanya diharapkan masyaralat selalu menjaga prokes dikeramaian  ini dan seluruh pemangku kepentingan selalu memberikan edukasi kepada masyarakat untuk menjaga prokes, agar setelah  liburan Idul Fitri ini bisa menekan jangan sampai Covid menjadi naik,” pungkasnya.

Sumber: Bagian Perekonomian Setda Kab. Wonogiri

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *