Pembangunan Mall Pelayanan Publik (MPP) Kabupaten Wonogiri mulai dikerjakan. Hal ini ditandai dengan dibunyikannya sirine pembangunan dan pengecoran tiang pancang pertama oleh Bupati Wonogiri Joko Sutopo. Seremoni sederhana ini diselenggaran Sabtu (13/8/2022) di lokasi pembangunan MPP Wonogiri Jalan Raya Wonogiri Nomor 17, Giritirto, Wonogiri atau lebih dikenal dengan sebutan eks lokasi Gedung Giri Cahaya.

Bupati menyebutkan momentum peletakkan pengeciran tiang pancang pertama Gedung MPP Wonogiri merupakan wujud komitmen Pemkab Wonogiri dalam upaya memberikon pelayanan prima bagi masyarakat.

Direncanakan, pembangunan gedung MPP akan berlangsung selama lima bulan dan selesai pada bulan Desember 2022.

“Nantinya, pelayanan publik akan tersentral di MPP. kami rencanakan pembangunannya selesai pada Bulan Desember dan dapat segera dimanfaatkan,” ujar Bupati.

Dengan dimulainya pembangunan ini, Bupati berharap masyarakat dapat memaknai momentum ini sebagai awal kebangkitan yg kuat untuk dapat pulih lebih cepat paskapandemi Covid-19.

“Pemkab Wonogiri berkomitmen akan mewujudkan visi besar, menjadikan Wonogiri maju, mandiri, dan sejahtera,” terang Bupati.

Bupati atas nama Pemkab Wonogiri memohon doa restu seluruh warga masyarakat semoga semua perencanaan program kegiatan dapat terwujud dan membawa kemanfaatan yang optimal bagi masyarakat

Acara dilanjutkan dengan Gowes Nyawiji bersama Bupati Wonogiri dan forkopimda. Kegiatan ini diikuti hampir 3.000 pesepeda dan menempuh rute sejauh 14 kilometer mengelilingi kota Wonogiri.

Sebagai tambahan informasi, MPP sendirin dapat dipahami sebagai tempat berlangsungnya kegiatan atau aktivitas kegiatan penyelenggaraan pelayanan publik atas barang, jasa dan/atau pelayanan administrasi yang merupakan perluasan fungsi pelayanan terpadu daerah serta pelayanan Badan Usaha Milik Negara/ Badan Usaha Milik Daerah/ Swasta dalam rangka menyediakan pelayanan yang cepat, mudah, terjangkau, aman dan nyaman dengan mengintegrasikan sistem pelayanan publik dimana pelayanan satu sama lain terdapat keterkaitan dalam satu lokasi atau gedung tertentu yang dikombinasikan dengan kegiatan jasa dan ekonomi lainnya.

Tujuan Penyelenggaraan MPP antara lain untuk meningkatkan daya saing global dan iklim investasi yang kondusif dalam memberikan kemudahan berusaha di Daerah, meningkatkan komitmen, kerja sama dan koordinasi antara para penyelenggara layanan dalam rangka penyediaan, pemanfaatan dan pengembangan pelayanan publik, memberikan kemudahan kepada pengguna layanan dalam memproses layanan pada satu lokasi, serta memberikan kemudahan, kecepatan, keterjangkauan, keamanan dan kenyamanan kepada masyarakat dalam mendapatkan pelayanan.

Penulis: SIKP_kominfowng

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *