Menyambut momentum libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2022/2023, Kepolisian Resort (Polres) Wonogiri menggelar Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Candi 2022, Kamis (22/12) bertempat di Alun-alun Giri Krida Bhakti. Apel dipimpin langsung oleh Kapolres Wonogiri AKBP Dydit Dwi Susanto dan dihadiri jajaran Forkopimda Kabupaten Wonogiri.

Dalam amanatnya, Kapolres Wonogiri menyampaikan terdapat lebih dari 509 personel Polres Wonogiri yang akan melakukan pengamanan Nataru dan jika ditambahkan dengan pihak lain, terdapat sekitar 1.200 personel yang siap megamankan Operasi Lilin Candi 2022 di Kabupaten Wonogiri.

Ia juga menyampaikan, Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Candi 2022 dilakukan untuk mengetahui kesiapan personil yang telah disiapkan untuk bertugas serta kelengkapan perlengkapan yang digunakan saat pengamanan Nataru.

Kapolres Wonogiri menegaskan bahwa jajaran Polres Wonogiri siap untuk melakukan pengamanana secara all out saat momentum Nataru yang juga mendirikan tiga titik pos pengamanan dan pelayanan yaitu di sekitar gereja Katolik Santo Yohanes Rasul Wonogiri, pos di Kecamatan Ngadirojo serta pos di Obyek Wisata Waduk Gajah Mungkur Wonogiri.

Momentum Nataru 2022/2023 akan dimanfaatkan para kaum boro untuk mudik setelah beberapa tahun tidak dapat pulang karena kasus Covid yang masih tinggi. Selain itu momen ini juga bertepatan dengan masa libur sekolah yang dipastikan banyak pemudik yang datang ke Wonogiri dengan menggunakan transportasi pribadi maupun umum.

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *