TIRTOMOYO KEMBALI DILANDA BENCANA TANAH LONGSOR


Sebuah Rumah milik Yadi, warga Dusun Bangunsari, Desa Dlepih, Kecamatan Tirtomoyo terdampak tanah longsor. Sebelumnya di wilayah tersebut terjadi hujan dengan intensitas sedang. Rumah korban terdampak mengalami kerusakan berupa dinding jebol dengan perkiraan kerugian sebesar lima juta rupiah. Tidak terdapat korban jiwa akibat bencana ini.

Ditemui di kantornya, Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Wonogiri Bambang Haryanto, Selasa (9/1) pekan ini mengatakan bahwa Ketika mendapat laporan atas kondisi tersebut, pihak BPBD Wonogiri langsung melakukan pengecekan lokasi kejadian. Longsor terjadi akibat hujan dengan intensitas sedang dan kondisi tanah yang tidak stabil.

“Kondisi tanah di Kecamatan Tirtomoyo seperti di tebing, sangat rawan longsor karena kontur tanah yang labil. Masyarakat kami himbau tetap waspada adanya kejadian susulan karena akhir-akhir ini sering turun hujan,” kata Bambang Haryanto.

Bambang Haryanto juga menjelaskan apabila masyarakat mengetahui ada kondisi rekahan tanah, masyarakat diharapkan segera menutupnya atau dikondisikan agar tidak longsor dan menimbulkan bencana.

Terkait bantuan logistik, BPBD sudah mempersiapkan bantuan yang akan diberikan, mengingat stok bantuan logistik di wilayah Tirtomoyo masih ada dari sisa bencana sebelumnya.

 

Reporter : Fendy, Diskominfo Wonogiri

Foto : Ilustrasi

Apakah website ini bersifat informatif?

  • Pengunjung (333320 Kunjungan)
  • Hits (333320 Kunjungan)
  • Hari Ini (617 Kunjungan)
  • Kemarin (760 Kunjungan)