ANGGOTA KORAMIL 01 WONOGIRI BERIKAN WASBANG DAN PBB DI SMP IT WONOGIRI


Anggota Koramil 01/Wonogiri memberikan Pelatihan Baris Berbaris (PBB) dan wawasan kebangsaan (wasbang) bagi siswa SMP Islam Terpadu (9/9) yang bertempat di lapangan SMP IT Bulusulur Wonogiri. Sebanyak empat orang anggota Koramil 01/Wonogiri Kodim 0728/Wonogiri memberikan pelatihan bagi para 200 orang siswa, yakni Sertu Jaka, Sertu Marso, Serda Sarto, dan Kopda Marsono.

Pelatihan PBB dan pemberian wasbang ini dimaksudkan untuk membentuk sikap kepribadian dan mental bagi para siswa, membentuk (postur) tubuh yang tegap, mendidik ketangkasan, rasa persatuan diantara siswa, menumbukan kekompakan, meningkatkan displin dan menanamkan rasa tanggung jawab.

Teori dan praktek PBB yang disampaikan meliputi pengertian baris berbaris, maksud dan tujuan latihan PBB, pengertian aba-aba dan jenisnya, macam sikap PBB, macam langkah dan praktek PBB dasar. Sesi istirahat pun dipergunakan untuk memberikan pengetahuan tentang Wawasan Kebangsaan,.

Pada kesempatan ini, Danramil 01/Wonogiri Kapten Inf Tono melelui Sertu Jaka dan Sertu Marso menyampaikan bahwa wawasan kebangsaan dan bela negara, sangat  penting ditanamkan kepada generasi muda terutama anak-anak.

“Sebagai penerus bangsa, sedini mungkin mereka harus paham dengan betapa pentingnya nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila sebagai dasar negara Indonesia. Melalui Babinsa, kami mensosialisasikan Wasbang dan Bela Negara secara terus menerus kepada para pemuda,” ujarnya.

Babinsa Sertu Marso memberikan materinya wawasan kebangsaantentang arti penting lambang negara dan simbol-simbol negara Republik Indonesia.

“Kepada Generasi muda bahwa proses untuk menuju kehidupan yang lebih baik tentu jadilah anak yang rajin dan unggul serta berakhlak mulia,” lanjutnya.

Kegiatan ini dilaksanakan selama dua hari (9-10/9) dengan tempat yang sama. Kegiatan latihan yang dilaksanakan kali ini atas kerjasama pihak sekolah SMP IT dengan Koramil 01/Wonogiri Kodim 0728/Wonogiri.

Kepala Sekolah Adi Suwito memberikan apresiasi yang tinggi bagi anggota Koramil 01/Wonogiri yang telah memberikan dukungan kepada SMP IT. Dirinya berharap semoga ke depan tetap menjadi patner bagi SMP IT.

“Untuk memajukan pengetahuan dan pengalaman anak didik kami, dan saya berharap dengan seringnya melaksanakan kegiatan seperti ini dapat menunjang proses belajar mengajar di SMPIT Bulusur Wonogiri sehingga dapat meningkatkan kualitas dan dapat mencapai hasil yang diharapkan,” tutur Kepala Sekolah. (Mamik, Diskominfo Wonogiri)                        

Apakah website ini bersifat informatif?

  • Pengunjung (190582 Kunjungan)
  • Hits (190582 Kunjungan)
  • Hari Ini (170 Kunjungan)
  • Kemarin (558 Kunjungan)