DANRAMIL 01 WONOGIRI BESERTA ANGGOTA BANTU PEMBUATAN BADAN JALAN


Karya bakti pembuatan badan jalan dengan volume panjang 350 meter x lebar 6 meter digelar di Dusun Dungsono Desa Wonokerto (8/9. Karya bakti ini melibatkan anggota Koramil 01/Wonogiri Kodim 0728/Wonogiri sebanyak tujuh orang personel dan dipimpin langsung Danramil Kapten (Inf) Tono, bersama. Sebanyak kurang lebih 65 orang warga Dusun Dungsono Desa Wonokerto dipimpin oleh Kepala Desa Suyanto turut berpartisipasi dalam kegiatan ini.

Menurut Danramil 01/Wonogiri Kapten Inf Tono,  kegiatan ini sebagai wujud bantuan Koramil 01/Wonogiri Kodim 0728/Wonogiri kepada pemerintahan Desa Wonokerto dengan maksud sebagi upaya untuk meringankan beban yang seharusnya pihak desa mengeluarkan anggaran biaya lebih bedar untuk program pembuatan badan jalan.

“Sebelum kegiatan ini kita laksanakan, kita sudah adakan rencana dengan langkah awal memerintahkan Babinsa Desa Wonokerto Sertu Yudho, untuk mengadakan  berkoordinasi dengan kepala desa Suyanto. Selanjutnya hasil koordinasi tersebut telah dilaksanakan tindak lanjut dengan penyusunan rencana pelaksanaan, sehingga apa yang kita harapkan nantinya bisa maksimal terutama dengan pengerahan warga,” kata Danramil Tono.

Patut diakui semangat dan kekompakan warga Dusun Dungsono Desa Wonokerto dalam bergotong royong bersama-sama dengan TNI terlihat. Mereka tampak antusias dengan kegiatan yang dilaksanakan.

“Kedepan kita harapkan semangat kekompakan yang sudah terjalin ini bisa menjadikan motivasi bagi warga masyarakat yang ada di Kecamatan Wonogiri dan mampu mewujudkan kemajuan khususnya warga Kecamatan Wonogiri”, pungkas Danramil

Danramil 01/Wonogiri Kapten Inf Tono, dihadapan Kepala Desa Wonokerto Suyanto mengungkapkan, bahwa pembuatan badan jalan bisa diselesaikan hanya dua hari saja. Kondisi jalan sudah bisa dilewati oleh kendaraan roda dua dan roda empat.

Lokasi sasaran karya bakti ini sangat vital karena jalan ini menuju lokasi rencana dibangun kolam renang, sehingga dimaksudkan usai karya bakti ini, jalan yang telah diperbaiki dapat dilalui kendaraan roda empat yang mengangkut material.

Warga masyarakat Desa Wonokerto diwakili Kades Suyanto mengucapkan terima kasih kepada Danramil 01/Wonogiri beserta jajarannya yang telah membantu terselenggaranya program ini. Kades suyanto mengakui bahwa berkat bantuan dan partisipasi dari Koramil 01/Wonogiri, kegiatan ini dapat mencapai hasil yang optimal.

“Kedepan kita berharap kemanunggalan TNI dan masyarakat khususnya di Desa Wonokerto tetap terjalin kompak dalam bidang pembangunan demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat desa Wonokerto”, ujar Kepala Desa Wonokerto. (Mamik, Diskominfo Wonogiri)

Apakah website ini bersifat informatif?

  • Pengunjung (190586 Kunjungan)
  • Hits (190586 Kunjungan)
  • Hari Ini (174 Kunjungan)
  • Kemarin (558 Kunjungan)