Wonogiri Kembali Raih Adipura Buana 2017 Sebagai Kota Kecil Terbersih Dan Layak Huni


Bupati Wonogiri Joko Sutopo menerima penghargaan Adipura Buana 2017. Penghargaan Adipura Buana diberikan kepada kota yang menggabungkan unsur sosial dengan lingkungan untuk membentuk kota yang layak huni. Hal itu dapat tercermin dari masyarakat kota yang peduli lingkungan.

Adapun indikator penilaian dari penghargaan ini antara lain dari :

  1. RTH dan Sampah
  2. Pengendalian pencemaran air dan udara
  3. Adaptasi dan mitigasi dalam perubahan iklim
  4. Pencegahan dan pengendalian hutan dan lahan
  5. Pengelolaan pertambangan

penghargaan adipura buana 2017 wonogiri

Bupati Wonogiri Joko Sutopo saat menerima penghargaan Adipura Buana Tahun 2017 di Jakarta

Sebelumnya, Kabupaten Wonogiri meraih penghargaan Adipura pada tahun 2012, 2013, 2016 dan tahun ini 2017. Hal ini berkat kebersamaan yang terjalin baik antara pemerintah dan masyarakat.

Semboyan Sesarengan Mbangun Wonogiri, memberi makna yang efektif serta penyemangat bagi progres kinerja Pemerintah Daerah yang dipimpin oleh Bupati Wonogiri Joko Sutopo.

 

Tahun 2016 Kabupaten Wonogiri Juga Raih Adipura Buana

Tahun 2016 yang lalu, Kabupaten Wonogiri juga telah menerima penghargaan yang sama. Bahkan, saat itu salah satu warga di Kabupaten Wonogiri ( Sadiman ) juga mendapatkan penghargaan Kalpataru dari Presiden RI.

adipura buana 2017 kabupaten wonogiri

 

Kesadaran masyarakat akan pentingnya kebersihan lingkungan semakin meningkat. Di tambah dengan banyaknya kegiatan yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Wonogiri memacu semangat kebersamaan menjaga kebersihan lingkungan tersebut. Hal ini antaranya dalam penataan taman kota, kebersihan trotoar, kebersihan sungai dan lainnya.

Raihan Adiipura Buana ini tak lepas dari peran masyarakat Wonogiri. Pemerintah Kabupaten Wonogiri mengucapkan terimakasih yang sebesar – besarnya kepada seluruh masyarakat di Wonogiri atas kesadaran, partisipasi dan kebersamaan dalam menjaga kebersihan dan keindahan lingkungan. Semoga, hal ini bisa terus kita tingkatkan lebih baik lagi sehingga Kabupaten Wonogiri semakin memberikan contoh baik khususnya Kota Kecil Terbersih dan layak huni. (humas)

Apakah website ini bersifat informatif?

  • Pengunjung (139242 Kunjungan)
  • Hits (139242 Kunjungan)
  • Hari Ini (359 Kunjungan)
  • Kemarin (629 Kunjungan)