PENGEMBANGAN DESTINASI WISATA WONOGIRI MELALUI PEMANFAATAN POTENSI ALAM


Berwisata tidak harus menuju ke tempat yang jauh dan menghabiskan banyak biaya. Cukup dengan mengunjungi Destinasi Wisata yang ada di daerah sekitar dan dengan budget minim, kita bisa menikmati potensi yang ada wilayah sekitar dan pengalaman baru tentunya. Kabupaten Wonogiri banyak memiliki lokasi wisata yang sering dikunjungi bahkan masyarakat luar wilayah Wonogiri. 

Wisata yang terdapat di Kecamatan Selogiri yang sudah tidak asing di kalangan masyarakat. Kecamatan Selogiri kaya akan potensi wisata alam dan wisata spiritual peninggalan zaman Kerajaan Mataram. Wisata tersebut diantaranya Air Terjun Melati, Telaga Claked, dan Wisata Spiritual Sendang Siwani.

Camat Selogiri Sigit Purwanto saat dikonfirmasi mengenai pengembangan potensi wisata Kamis (13/7) pekan ini mengatakan bahwa di wilayahnya banyak potensi yang sudah dimanfaatkan sebagai obyek wisata. “Saat ini dua desa d ikelola oleh Pihak Pariwisata terkait pemanfaatan sebagai desa Wisata. Untuk pengembanganya ke depan bisa dikelola badan usaha milik desa (bumdes),” ujar Sigit Purwanto.

Selanjutnya, pembangunan beberapa fasilitas pendukung yang diperlukan di lokasi wisata seperti toilet, tempat pembuangan sampah, dan lahan parkir serta pengelolaannya akan dilakukan oleh bumdes setempat. “Terbentuknya Bumdes dan kegiatan pengelolaannya sudah memiliki landasan hukum, ini mendorong kita untuk terus maju,” tandasnya. (Fendy, Diskominfo Wonogiri)

Apakah website ini bersifat informatif?

  • Pengunjung (159432 Kunjungan)
  • Hits (159432 Kunjungan)
  • Hari Ini (402 Kunjungan)
  • Kemarin (627 Kunjungan)