DANDIM WONOGIRI BERIKAN HIMBAUAN SISWA DIDIK BARU SMA NEGERI 1 WONOGIRI


Senin pekan ini menjadi moment awal masuk sekolah bagi pelajar setelah menjalani libur tahun ajaran baru dan libur Lebaran selama beberapa pekan, sekaligus menjadi awal masuk bagi siswa didik baru memasuki jenjang sekolah yang lebih tinggi.

Seperti halnya di SMA Negeri 1 Wonogiri yang mengikuti Upacara Bendera hari pertama masuk sekolah, Senin (17/7). Tidak seperti biasanya, Upacara Bendera kali ini dihadiri oleh Komandan Kodim 0728/Wonogiri Letkol Inf. Basuki Sepradi, Kasat Binmas Polres Wonogiri, dan Jajaran Dinas Kesbangpol Wonogiri.

Dandim Wonogiri yang bertindak sebagai Pembina Upacara pada kesempatan tersebut didampingi unsur terkait memberikan berbagai himbauan kepada pelajar dan siswa didik baru. Pada Intinya, himbauan yang disampaikan terkait dengan pencegahan hal-hal yang mengarah kepada unsur negatif kenakalan remaja. Sesuai arahan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Wonogiri  mengenai Masa Orientasi Siswa (MOS), diharapkan pihak sekolah tidak berlebihan dalam memberikan pembinaan bagi siswa didik baru.

Sementara jajaran Dinas Kesbangpol Kabupaten Wonogiri dalam hal ini memberikan wawasan kebangsaan bagi pelajar dan berharap siswa tidak terpengaruh hal yang mengarah pada ajakan radikalisme yang memecah persatuan bangsa Indonesia. (Fendy, Diskominfo Wonogiri)

Apakah website ini bersifat informatif?

  • Pengunjung (190586 Kunjungan)
  • Hits (190586 Kunjungan)
  • Hari Ini (174 Kunjungan)
  • Kemarin (558 Kunjungan)