SARASEHAN BUPATI WONOGIRI DENGAN MASYARAKAT DESA TANGGULANGIN KECAMATAN JATISRONO


Bertempat di Pendopo Balai Desa Tanggulangin Kecamatan Jatisrono, telah berlangsung Sarasehan Bupati Wonogiri dengan masyarakat Desa Tanggulangin mengangkat tema "Ajur Ajer Bareng Rakyat, Mujudke Wonogiri Kuat Sesarengan Mbangun Wonogiri”, Selasa (16/5) malam.

Hadir dalam acara tersebut Bupati Wonogiri Joko Sutopo, Kapolres Wonogiri yang diwakili oleh Kapolsek Jatisrono, anggota DPRD Kabupaten Wonogiri Titik Sugiarti, Forkompimcam Jatisrono, dan Perangkat Desa Tanggulangin. Sarasehan diikuti kurang lebih 200 orang yang terdiri dari Ketua BPD beserta anggota, Ketua LPM beserta anggota, Ketua RT/RW se-Desa Tanggulangin, Ketua Karang Taruna beserta anggota, Komunitas Barong Abang, Takmir Masjid/Mushola se-Kecamatan Jatisrono, Kasek SMP/Sederajat se-Kecamatan Jatisrono, Kepala UPT Dinas/Badan se-Kecamatan Jatisrono, Ketua Forum Beladiri Jatisrono Bersatu beserta anggota, dan Ketua Ormas Islam se-Kecamatan. Jatisrono (NU, Muhamadiyah, LDII, dan MTA).

Bupati Wonogiri yang akrab disapa Mas Jekek ini dalam sambutannya menyampaikan tentang Panca Program, dimana ada lima pembangunan yang menjadi prioritas dalam periode kepemimpinan Jekek-Edy, yakni pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan, pembangunan pasar tradisional, pemabngunan sumber daya manusia melalui pendidikan yang berkualitas, pembangunan di bidang kesehatan, serta program pembangunan di bidang pertanian.  Selain itu, Bupati Wonogiri juga tegaskan iklim transparansi pada masa pemerintahannya. “Kami mengedepankan keterbukaan/transparansi dalam mengelola anggaran dengan program unggulan Panca Program ini. Sesi sarasehan ini kami maksudkan untuk menampung aspirasi masyarakat dan akan dilaksanakan disesuaikan dengan skala prioritas dan berbasis data dalam semua aspek.” katanya.

Pada kesempatan ini, Kapolsek Jatisrono AKP Sali juga mensosialisasikan bahwa Polri pada tanggal 9 sampai dengan 22 Mei 2017 tengah menggelar Operasi Patuh Candi dan diharapkan masyarakat untuk dapat mentaati peraturan yg berlaku dan menjauhi segala bentuk pelanggaran hukum dan tindak kejahatan. Masyarakat juga dihimbau untuk tanggap terhadap permasalahan sosial seperti kekerasan terhadap anak dan perempuan serta waspada terhadap adanya gerakan radikalisme yang mampu merusak persatuan dan kesatuan bangsa. (Mamik – Reporter RGS Wonogiri)

Apakah website ini bersifat informatif?

  • Pengunjung (113337 Kunjungan)
  • Hits (113337 Kunjungan)
  • Hari Ini (219 Kunjungan)
  • Kemarin (305 Kunjungan)