BUAT APLIKASI PERTANIAN, PELAJAR WONOGIRI RAIH PENGHARGAAN DARI GOOGLE

Aplikasi Pertanian ber-platform android karya Pelajar SMK Wonogiri mendapatkan apresiasi dari Google. Perusahaan internasional dari Amerika tersebut memberi penghargaan karena aplikasi karya puta Wonogiri ini masuk dalam 3 besar aplikasi terbaik kategori Sustainable Agricultural Challenge (tantangan pertanian berkelanjutan) dalam ajang Google Development Challenge pada akhir tahun 2018.

Aplikasi bernama PANRI - Diagnosis Hama dan penyakit pada Padi tersebut merupakan karya siswa jurusan teknik komputer dan Jaringan (TKJ) SMK Negeri 1 Giritontro Wonogiri dan telah diunduh lebih dari seratus kali melalui Playstore.

Guru pembimbing SMK tersebut, Anggoro Ridra Nugroho, Rabu (30/01) pekan ini mengatakan bahwa aplikasi tersebut merupakan ide dari Roman Aqviriyoso, siswa jurusan TKJ kelas XII dan dikembangkan bersama beberapa rekannya.

"Adanya event ini mampu menggerakkan semangat para pelajar tersebut untuk ikut serta menampilkan aplikasi karya Putra Wonogiri," kata Anggoro.

Sekilas aplikasi PANRI menurut Anggoro bisa untuk mendiagnosis info penyakit dan hama tanaman padi serta cara penanggulannya.

"Sejauh ini, PANRI juga terus dikembangkan oleh anak didik kami sehingga menjadi lebih baik lagi dan bermanfaat bagi masyarakat banyak," pungkasnya.

 

Reporter : Fendi (RGS Wonogiri)

Foto : Aplikasi PANRI



Menurut pengunjung, apakah isi website ini bersifat informatif ?

Pilih

Jl. Kabupaten No. 4-6 Wonogiri 57612
Telp. (0273) 321002 Fax. (0273) 322318
Email: bupati@wonogirikab.go.id
Website : http://www.wonogirikab.go.id


//