PENGHIJAUAN, UPAYA KONSERVASI DAERAH ALIRAN SUNGAI WONOGIRI

Kegiatan Penghijauan menjadi salah satu upaya untuk konservasi sumber daya air di daerah aliran sungai (DAS) Perum Jasa Tirta I (PJT I) wilayah Wonogiri akhir 2018 lalu melaksanakan penanaman ribuan pohon. Kegiatan ini bekerjasama dengan salah satu Perusahaan Pembangkit Tenaga Listrik di Surakarta.

Kepala Subbid Divisi ASA III 1 Perum Jasa Tirta 1 Wilayah Sungai Bengawan Solo Didit Priambodo saat dihubungi melalui via telepon Kamis pekan ini mengatakan bahwa penanaman pohon yang telah dilakukan merupakan bagian dari tugas PJT 1 dalam upaya Konservasi DAS. 

"Untuk penanaman yang dilakukan, kami bekerjasama dengan stakholder dan telah menanam ribuan bibit bebagai jenis pohon, satu diantaranya adalah bibit pohon sono keling. Secara berkala kegiatan serupa akan dilaksanakan setiap tahun di awal musim penghujan. Ini merupakan Program PJT," katanya.

Mengenai intensitas curah hujan yang mulai tinggi, Didit menyampaikan bahwa kondisi bendungan dan DAS masih aman dari debit banjir. Indikator kondisi tampungan air di Bendungan Waduk Gajah mungkur belum menunjukkan kenaikan yang signifikan. 

"Masih aman. Masih mampu menampung air hujan," pungkasnya. 

 

Reporter : Fendi (RGS Wonogiri)



Menurut pengunjung, apakah isi website ini bersifat informatif ?

Pilih

Jl. Kabupaten No. 4-6 Wonogiri 57612
Telp. (0273) 321002 Fax. (0273) 322318
Email: bupati@wonogirikab.go.id
Website : http://www.wonogirikab.go.id


//