Pemkab Bentuk Tim Monitoring Pelaksanaan Pilkades Serentak

Pemerintah Kabupaten Wonogiri membentuk Tim Monitoring pelaksanaan Pilkades serentak tahap II akan digelar hari ini, Selasa (4/12) di 50 desa se-kabupaten Wonogiri. Tim ini telah melakukan monitoring mulai H-1 pelaksanaan Pilades yang terdiri dari unsur OPD terkait.

Kepala Bagian Humas Setda Kabupaten Wonogiri Haryanto menyatakan bahwa Tim Monitoring dibentuk berdasarkan Keputusan Bupati Wonogiri Nomor 355 Tahun 2018 tentang Pembentukan Panitia Pemilihan Kepala Desa Di Kabupaten Wonogiri.

“Salah satu tugas Panitia Pemilihan Kepala Desa adalah melaksanakan evaluasi dan pelaporan pelaksanaan Pilkades, sehingga diperlukan pembentukan Tim Monitoring yang akan memantau secara langsung pelaksanaan di lapangan. Hasil monitoring nantinya akan menjadi bahan masukan dan dilaporkan kepada Bapak Bupati,” terang Haryanto.

Lebih lanjut Haryanto menyampaikan bahwa Tim Monitoring akan dibagi menjadi 7 tim dan masing-masing akan melaksanakan pemantauan di seluruh desa yang menggelar Pilkades. OPD yang tergabung antara lain Asisten Pemkesra, Dinas PMD, Dinas P & K, Disdukcapil, Satpol PP, Inspektorat, Bagian Humas dan Bagian Hukum.

“Harapan kami bersama tim bahwa pelaksanaan Pilkades Serentak Tahap II akan berjalan dengan aman, tertib, lancar dan mampu menghasilkan pimpinan di tingkat desa yang berkualitas. Yang terpenting bahwa masyarakat melaksanakan hak pilih sesuai dengan hati nurani dan mendapatkan sosok pimpinan yang mampu membawa kemajuan desanya,” jelasnya.

 

Reporter dan foto : Humas Setda Kab. Wonogiri



Menurut pengunjung, apakah isi website ini bersifat informatif ?

Pilih

Jl. Kabupaten No. 4-6 Wonogiri 57612
Telp. (0273) 321002 Fax. (0273) 322318
Email: bupati@wonogirikab.go.id
Website : http://www.wonogirikab.go.id


//