Pemerintah Kabupaten Wonogiri
.:: Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Wonogiri ::.
Berita

Pameran Produk Unggulan Daerah Kabupaten Wonogiri yang mulai hari ini telah dibuka oleh Bupati Wonogiri, H Danar Rahmanto dimeriahkan dengan digelarnya Lomba Foto Kehumasan yang diikuti oleh 51 pelajar dengan total karya 367 hasil foto. Lomba Foto ini digelar di Gedung Giri Wahana sementara Pameran Produk Unggulan dilaksanakan di GOR Giri Mandala Wonogiri dari tanggal 16 s.d 20 Mei mendatang.


Saat berkunjung ke lokasi pameran Foto, Bupati Wonogiri beserta istri tampak tertarik dengan peralatan kamera kuno yang turut dipamerkan di lokasi tersebut. Tampak pula dokumentasi kegiatan Presiden RI Pertama, Ir Soekarno dan Presiden RI Kedua, Soeharto yang di pajang di stand Monumen Pers.


Saat berkunjung di lokasi Pameran Potensi Unggulan, Bupati Wonogiri berharap kegiatan Pameran ini bukan hanya kegiatan ceremonial belaka ataupun kegiatan rutinitas tahunan saja, akan tetapi kegiatan ini nantinya akan mampu memberikan dampak yang berkelanjutan.


“Kegiatan ini bukan hanya kegiatan ceremonial belaka, akan tetapi suatu ajang untuk menggelar potensi yang kita miliki, selama ini banyak dipahami bahwa potensi unggulan hanya bentuk kerajinan saja, padahal potensi singkong malah lebih besar, mungkin di pameran yang akan datang bisa digelar “plaza singkong” dimana disitu menampilkan produk-produk olahan dari bahan baku singkong,” harapnya. Menurut Bupati, tepung singkong telah mampu bersaing dengan tepung gandum, ke depan mungkin tepung singkong akan mampu menggantikannya.


“Sukses tidaknya suatu kegiatan Pameran bukan dari banyak sedikitnya jumlah peserta akan tetapi apa yang akan dapat diperoleh setelah digelarnya Pameran ini,” tegasnya.


Pameran Produk Unggulan Daerah Kabupaten Wonogiri yang digelar dalam rangka Harijadi Kabupaten Wonogiri ke-272 ini diikuti oleh seluruh elemen masyarakat dari 25 kecamatan, SKPD, Perbankan, BUMN/BUMD, Subosukowonosraten serta Karismapawirogo.(yuni_humas)

| dibaca 339 kali | 17/05/2013 00:00 WIB
Total Content : -
Halaman