Pemerintah Kabupaten Wonogiri
.:: Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Wonogiri ::.
Selamat Datang di Kabupaten Wonogiri

Kabupaten Wonogiri yang terkenal dengan sebutan Kota Gaplek, merupakan salah satu kabupaten di Propinsi Jawa Tengah yang pembentukannya ditetapkan dengan Undang-Undang Nomor 13 Tahun 1950 tentang Pembentukan Daerah-daerah Kabupaten dalam Lingkungan Propinsi Jawa Tengah. 

Berita
Bupati Wonogiri melalui Asisten Administrasi Setda Kabupaten Wonogiri Drs. Teguh, MM menyampaikan harapannya kepada seluruh Bendahara Pengeluaran dan calon Bendahara Penguaran di seluruh SKPD se-Kabupaten Wonogiri untuk dapat bekerja secara profesional, jujur dan bertanggungjawab dalam menjalankan tugasnya,"Saudara-saudara harus mampu menyelenggarakan tugas kebendaharaan dengan benar, menatausahakan pertanggungjawaban dengan tepat waktu dan dapat memberi laporan secara ... [Selengkapnya]
| dibaca 15 kali | 15/04/2014 00:00 WIB

Pemerintah Kabupaten Wonogiri membuka seleksi Petugas Tim Pemandu Haji Daerah (TPHD) dan Tim Kesehatan Haji Daerah (TKHD)  pada musim haji tahun 2014/2015. Pendaftaran  dibuka selama satu bulan mulai Senin 14 April sampai Jum'at 16 Mei mendatang bertempat di Bagian Kesra Sekretariat Daerah Kabupaten Wonogiri  pada jam kerja.


Adapun kriteria TPHD antara lain beragama Islam, mampu baca dan tulis Al Qur'an, Pendidikan minimal SLTA, Penduduk W... [Selengkapnya]

| dibaca 47 kali | 11/04/2014 00:00 WIB

Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Wonogiri  menggelar Kegiatan Senam Sehat Kartini  bertempat di Lapangan Giri Kridha Bhakti Kabupaten Wonogiri, Jum'at (11/4) dengan  dihadiri ribuan peserta anggota Organisasi Wanita   se-Kabupaten Wonogiri dan  para pelajar di Kecamatan Wonogiri Kota.


Acara dihadiri oleh para Muspida dan dibuka secara resmi oleh Asisten Sekda  Bidang Pemerintahan, Drs. Edi Sutopo, M.Si. ... [Selengkapnya]

| dibaca 25 kali | 11/04/2014 00:00 WIB

Waduk Gajah Mungkur (WGM) yang berada di Kabupaten Wonogiri merupakan salah satu destinasi wisata yang punya daya tarik tersendiri. Namun sayangnya, harus diakui bahwa di wilayah Kabupaten Wonogiri secara umum masih terdapat banyak kendala dan hambatan dalam pembangunan bidang pariwisata. Sementara dari aspek sapta pesona, keberadaan WGM sebagai salah satu objek wisata andalan masih terdapat kekurangannya.


"Untuk keramahan tidak perlu dipertanyakan.... [Selengkapnya]

| dibaca 59 kali | 28/03/2014 00:00 WIB

Bencana alam longsor yang menimpa Desa Bero, Kecamatan Manyaran, Wonogiri, Selasa (25/3) mengakibatkan dua warga meninggal serta mengakibatkan tujuh rumah rusak. Selain di Manyaran, longsor juga terjadi di Dusun Pringkuku, Desa Hargorejo, Kecamatan Giritontro. Akibatnya satu Puskesmas Pembantu (Pustu) rusak parah akibat tertimpa pohon beringin. Karena itu Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Wonogiri sampai saat ini masih mewaspadai adanya longsor susulan.

[Selengkapnya]

| dibaca 93 kali | 27/03/2014 00:00 WIB
Total Content : 1092
Halaman
1
2
3
4
5
6
7
8
9
10